Senin, 03 Januari 2011

WIMAX

*Sedikit pembahasan tentang WiMax!!


Wimax yaitu teknologi telekomunikasi nirkabel jarak jauh.Teknologi ini sama dengan wi-fi, hanya saja perbandingan kecanggihaannya yang berbeda dan jelas saja WiMax yang lebih unggul karenaWimax yang bisa menempuh jarak kurang lebih 50KM sedangkan wi-fi hanya bisa menempuh jarak sekitar 200 - 250 kaki saja.

Dalam hanya beberapa tahun saja, WiMax telah menjadi kekuatan mengganggu dalam industri nirkabel. Sebagai teknologi nirkabel pertama 4G, WiMax memiliki potensi untuk melakukan untuk broadband apa ponsel lakukan untuk suara dan menyediakan akses internet berkecepatan tinggi untuk jutaan pengguna global. WiMax menggabungkan kinerja Wi-Fi dengan jangkauan dan kualitas layanan (QOS) dari teknologi selular carrier-grade. Jaringan WiMAX dapat sekecil base station tunggal dengan beberapa unit pelanggan, ke jaringan yang jauh lebih besar dengan ribuan pengguna.

WiMax dan teknologi 4G juga dimanfaatkan oleh generasi baru operator non-tradisional termasuk kota, pemerintah daerah & negara, utilitas, pelanggan perusahaan dan vertikal lainnya. Bunga sedang mengemudi dengan aplikasi nirkabel baru termasuk SmartGrids, pendidikan jarak jauh, tele-medicine, konektivitas untuk M2M (mesin-ke-mesin) perangkat, signage digital, ITS (sistem transportasi cerdas), dan banyak lagi.



Source : http://www.wimax.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger